Pelayanan Tenaga Administrasi Sekolah Urusan Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi di SMK se-Kota Padang Panjang

  • Ines Chai Chairunnisa Administrasi Pendidikan
  • Rusdinal Rusdinal Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Ermita Ermita Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Hanif Al Kadri Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kurikulum berbasis teknologi informasi yang dilihat dari aspek: 1) ketersediaan informasi, 2) ketanggapan dan 3) kemudahan penggunaan. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah guru se SMK-Kota Padang Panjang yang berjumlah 149 orang guru dan sampel sebanyak 62 orang guru. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dalam bentuk skala likert yang telah valid dan reliabel. Penelitian menunjukkan ketersediaan informasi dari pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kurikulum berbasis teknologi informasi mencapai skor 3,83 dalam kategori baik, aspek ketanggapan mencapai skor 4,04 dengan kategori baik dan aspek kemudahan penggunaan mencapai skor 4,02 dalam kategori baik. Berdasarkan hasil tersebut secara keseluruhan pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kurikulum berbasis teknologi informasi di SMK se-Kota Padang Panjang sudah berjalan baik dengan ketercapaian skor 3,96.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-02
How to Cite
Chairunnisa, I., Rusdinal, R., Ermita, E., & Kadri, H. (2021). Pelayanan Tenaga Administrasi Sekolah Urusan Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi di SMK se-Kota Padang Panjang. Journal of Educational Administration and Leadership, 2(2), 116-119. https://doi.org/10.24036/jeal.v2i2.135

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.