Pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan berbasis teknologi informasi di smk se kabupaten tanah datar

  • Cristy Cantika Putri Administrasi pendidikan
  • Rusdinal Rusdinal Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Jasrial Jasrial Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Yulianto Santoso Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang

Abstract

Riset ini maksudnya untuk menunjukan pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan berbasis teknologi informasi di Smk se kabupaten tanar. Tujuan riset ini untuk menunjukan 1) prosedur pelayanan, 2) waktu penyelesaian pelayanan, 3) biaya pelayanan, 4) produk pelayanan, 5) sarana dan prasarana pelayanan, 6) kompetensi petugas pemberi pelayanan dan 7) penggunaan teknologi. Populasinya adalah seluruh guru Smk se Kabupaten Tanah Datar berjumlah 347 orang. Sampel yaitu 79 guru didapat dengan rumus slovin dan diambil dengan teknik purposive sampling. Instrumentresearch dengan angket model skala likert dan 5 jawaban yang diuji validitas dan reliabilitas dengan bantuan spss 20.0. hasilnya adalah 1)prosedur pelayanan berada pada kategori tinggi dengan memperoleh skor 4,18. 2) waktu penyelesaian memperoleh kategori tinggi dengan memperoleh skor 3,72. 3) biaya pelayanan berada pada kategori tinggi dengan memperoleh skor 4,20. 4) produk pelayanan berada pada kategori tinggi dengan memperoleh skor 3,99. 5) sarana dan prasarana pelayanan berada pada kategori tinggi dengan memperoleh skor 4,27. 6) kompetensi petugas pemberi pelayanan berada pada kategori tinggi dengan memperoleh skor 4,13 dan 7) penggunaan teknologi berada pada kategori tinggi dengan memperoleh skor 4,08. Kesimpulan nya pelayanan tenaga administrasi sekolah berbasis teknologi informasi di Smk se Kabupaten Tanah Datar sudah sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-03
How to Cite
Putri, C., Rusdinal, R., Jasrial, J., & Santoso, Y. (2021). Pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan berbasis teknologi informasi di smk se kabupaten tanah datar. Journal of Educational Administration and Leadership, 2(2), 143-148. https://doi.org/10.24036/jeal.v2i2.147

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.