Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Tenaga Laboratorium Komputer di SMK N 2 Bukittinggi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan serta menjelaskan tentang bagaimana pemahaman siswa terhadap pelayanan tenaga laboratorium komputer di SMK N 2 Bukittinggi pada aspek reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan teknik yang digunakan proportional stratified random sampling. Populasi penelitian ini yaitu murid kelas X dan XI SMK N 2 Bukittinggi sebanyak 1.114 orang, dengan sampel yang diambil sebanyak 92 orang. Alat ukur penelitian ini adalah angket dengan memakai skala likert. Data yang terkumpul diolah dengan mengukur nilai dan persentasenya. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap pelayanan tenaga laboratorium komputer di SMK N 2 Bukittinggi, dilihat dari aspek (1) reliability berstatus cukup baik dengan nilai 3,52 dan tingkat 70%, (2) responsiveness berstatus cukup baik dengan nilai 3,41 dan tingkat persentase 68%, (3) assurance berstatus cukup baik dengan rata 3,38 dan tingkat persentase 68%, (4) empathy berstatus baik dengan nilai 3,61 dan tingkat persentase 72%, (5) tangibles berstatus cukup baik dengan nilai 3,57 dan tingkat persentase 71%. Secara keseluruhan persepsi siswa terhadap pelayanan tenaga laboratorium komputer di SMK N 2 Bukittinggi berada pada kriteria cukup baik dengan nilai 3,50 dan tingkat persentase 70%.
Downloads
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
This license enables reusers to distribute, remix, adapt, and build upon the material in any medium or format, so long as attribution is given to the creator. The license allows for commercial use. CC BY includes the following elements:
BY: credit must be given to the creator.