Profesionalisme Kerja Pegawai pada Kantor Dinas Sosial Kota Padang
Abstract
Profesionalisme merupakan sikap mental yang harus dimiliki oleh masing-masing pegawai dalam melakukan pekerjaannya. Dalam bekerja, seorang pegawai diharapkan bertindak sesuai dengan prinsip-prinsip kode etik yang mengatur setiap tindakannya dalam bekerja agar setiap tindakan yang dilakukannya dalam bekerja sesuai dengan kode etik. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan data tentang bagaimana profesionalisme kerja pegawai di Dinas Sosial Kota Padang yang dinilai dari segi komitmen, tanggung jawab, dan disiplin. Teknik pengambilan sampel Total Sampling adalah teknik yang digunakan penulis dalam pengambilan sampel penelitian, dimana sampel mengambil jumlah seluruh populasi yang ada yaitu 36 orang. Model Skala Likert adalah instrumen penelitian yang penulis gunakan dengan lima pilihan jawaban yang disediakan. Dilihat dari hasil analisis data yang telah penulis lakukan, maka didapati profesionalisme kerja pegawai di Dinas Sosial Kota Padang termasuk dalam kategori tinggi dengan skor rata-rata 4, 105. Diharapakan nantinya profesionalisme kerja pegawai di Kantor Dinas SosialĀ Kota Padang bisa terus bertahan pada tingkat yang tinggi dan bisa naik pada ke level yang lebih tinggi lagi.
Downloads
Copyright (c) 2023 Hafiz Al Ghifary, Anisah Anisah
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright and Lincence
Copyright
Copyright ownership for articles is owned by the author. The author gives permission to others to use the published content in the Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) in whole or in part as long as the original work is properly cited. Users (redistributors) of Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) , Source of Transfer, including the author's name, Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) as the source of initial publication, year of publication, volume number, publication, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The author grants Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) the right of first publication. Although the author remains the copyright owner.
Licence
Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Creative Commons Attribution 4.0.
it supports anyone to create, redistribute, remix, transmit, and adapt works provided the work and sources are properly cited.