Persepsi Siswa tentang Pelayanan Pegawai Perpustakaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Padang
Abstract
Berdasarkan penelitian ini mempunyai tujuan agar mendapatkan informasi mengenai persepsi siswa tentang pelayanan pegawai perpustakaan di SMK N 6 Padang berdasarkan aspek sirkulasi, referensi, preservasi dan konservasi, dan learning commons. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif yang mengunakan proportional startified random sampling. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X,XI,XII SMK Negeri 6 Padang sebanyak 1.415 orang, sampel berjumlah 104 orang. Instrument penelitian menggunakan angket skala Likert. Data yang diujicobakan, hasilnya 36 item valid dan 4 item invalid. Diolah mengunakan rumus rata–rata (mean). Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa tentang pelayanan pegawai perpustakaan di SMK N 6 Padang, dilihat dari pelayanan sirkulasi adalah 4,32 termasuk kedalam kriteria kategori baik, pelayanan referensi adalah 4,04 termasuk kedalam kriteria kategori baik, pelayanan preservasi dan konservasi adalah 3,70 termasuk kedalam kriteria kategori baik, pelayanan learning commons adalah 3,73 termasuk kedalam kriteria kategori baik. Secara keseluruhan persepsi siswa tentang pelayanan pegawai perpustakaan di SMK Negeri 6 Padang adalah 3,94 termasuk kedalam kriteria kategori yang baik.
Downloads
Copyright (c) 2023 Pertiwi Putri, Ermita Ermita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright and Lincence
Copyright
Copyright ownership for articles is owned by the author. The author gives permission to others to use the published content in the Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) in whole or in part as long as the original work is properly cited. Users (redistributors) of Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) , Source of Transfer, including the author's name, Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) as the source of initial publication, year of publication, volume number, publication, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The author grants Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) the right of first publication. Although the author remains the copyright owner.
Licence
Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Creative Commons Attribution 4.0.
it supports anyone to create, redistribute, remix, transmit, and adapt works provided the work and sources are properly cited.