Persepsi Guru tentang Pengelolaan Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) di SMK Negeri 5 Padang
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang memaparkan serta menjelaskan bagaimana persepsi guru tentang pengelolaan pembelajaran daring (dalam jaringan) di SMK Negeri 5 Padang pada aspek perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan strategi yang digunakan adalah stratified proportional random sampling, . populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Negeri 5 PadangĀ sebanyak 112 orang, dengan sampel diambil sebanyak 52 orang. Instrumen pendugaan dari penelitian ini adalah angket dengan menggunakan skala Likert. Informasi yang dikumpulkan ditangani dengan memperkirakan nilainya.. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi guru tentang pengelolaan pembelajaran daring (dalam jaringan) di SMK Negeri 5 Padang, dilihat dari aspek (1) perencanaan pembelajaran daring berstatus sangat baik dengan nilai 4,23 , (2) pelaksanaan pembelajaran daring berstatus sangat baik dengan nilai 4,29, (3) evaluasi kegiatan daring berstatus sangat baik dengan rata 4,28, (4) tindak lanjut kegiatan berstatus baik dengan nilai 4,15. Secara keseluruhan persepsi guru tentang pengelolaan pembelajaran daring (dalam jaringan) di SMK Negeri 5 Padang berada pada kriteria sangat baik dengan nilai 4,23.
Downloads
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
This license enables reusers to distribute, remix, adapt, and build upon the material in any medium or format, so long as attribution is given to the creator. The license allows for commercial use. CC BY includes the following elements:
BY: credit must be given to the creator.