Persepsi Siswa terhadap Pelayanan Perpustakaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Padang

  • Bella An Angraini Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Syahril Syahril Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Jasrial Jasrial Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
  • Sulastri Sulastri Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang
Keywords: Pelayanan, Perpustakaan

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari berbagai permasalahan yang menunjukkan masih belum terlaksananya pelayanan perpustakaan di SMKN 4 Padang dengan baik. Sasaran penelitian ini yaitu untuk mengetahui Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan di SMKN 4 Padang yang dilihat dari aspek layanan sirkulasi, layanan referensi, dan layanan bimbingan kepada pengguna/pembaca. Populasi penelitian yaitu siswa SMKN 4 Padang dengan jumlah 700 siswa dan sampel penelitian berjumlah 91 orang. Instrument pengumpulan data yaitu angket dengan model skala Likert yang sudah diuji validitas dan realibilitasnya. Hasilnya yaitu Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan di SMKN 4 Padang mendapatkan peringkat baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Elva Rahmah. (2018). Akses dan Layanan Perpustakaan. Prenadamedia Group.
M, M. S. (2013). Persepsi Siswa Tentang Kualitas Pelayanan Perpustakaan di SMK Bopkri 1 Yogyakarta. Emerging Infectious Diseases.
Nuha, U. (2016). Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perpustakaan Dengan Pendekatan Bilingual. LIBRaria: Jurnal Perpustakaan.
Suhardi, D. (2011). Peranan Manajemen Perpustakaan Sekolah Dalam Mendukung Tujuan Sekolah. Edulib. https://doi.org/10.17509/edulib.v1i1.1140
Zohriah, A. (2016). Manajemen Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan.
Published
2021-05-31
How to Cite
Angraini, B., Syahril, S., Jasrial, J., & Sulastri, S. (2021). Persepsi Siswa terhadap Pelayanan Perpustakaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Padang. Journal of Educational Administration and Leadership, 1(4), 124-126. https://doi.org/10.24036/jeal.v1i4.87

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.