Persepsi Siswa terhadap Pelayanan Perpustakaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Padang
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari berbagai permasalahan yang menunjukkan masih belum terlaksananya pelayanan perpustakaan di SMKN 4 Padang dengan baik. Sasaran penelitian ini yaitu untuk mengetahui Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan di SMKN 4 Padang yang dilihat dari aspek layanan sirkulasi, layanan referensi, dan layanan bimbingan kepada pengguna/pembaca. Populasi penelitian yaitu siswa SMKN 4 Padang dengan jumlah 700 siswa dan sampel penelitian berjumlah 91 orang. Instrument pengumpulan data yaitu angket dengan model skala Likert yang sudah diuji validitas dan realibilitasnya. Hasilnya yaitu Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan di SMKN 4 Padang mendapatkan peringkat baik.
Downloads
References
M, M. S. (2013). Persepsi Siswa Tentang Kualitas Pelayanan Perpustakaan di SMK Bopkri 1 Yogyakarta. Emerging Infectious Diseases.
Nuha, U. (2016). Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perpustakaan Dengan Pendekatan Bilingual. LIBRaria: Jurnal Perpustakaan.
Suhardi, D. (2011). Peranan Manajemen Perpustakaan Sekolah Dalam Mendukung Tujuan Sekolah. Edulib. https://doi.org/10.17509/edulib.v1i1.1140
Zohriah, A. (2016). Manajemen Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan.
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
This license enables reusers to distribute, remix, adapt, and build upon the material in any medium or format, so long as attribution is given to the creator. The license allows for commercial use. CC BY includes the following elements:
BY: credit must be given to the creator.