Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kota Padang Panjang
Abstract
Riset ini maksud nya untuk mendapatkan persepsi peserta didik trhadap pelaksanaan keg ekstrakurikuler di SMKN Kota Padang Panjang tentang jadwal, partisipasi, fasilitas, dan pembina. Adapun pertanyaan riset sebagai berikut adalah seberapa baik persepsi siswa tentang 1) jadwal, 2) partisipasi, 3) fasilitas, dan 4) pembina. Populasi riset ini adalh seluruh siswa kelas X dan XI SMKN Kota Padang Panjang yg terdaftar dalam kegiatan ekstrakurikuler sebanyak 309 siswa, sampelnya berjumlah 78 siswa yang pengambilan sampelnya 25% dari jumlah populasi. Instrument menggunakan kuesioner skala likert. Angket tersebut sudah dicobakan dan dapat validitasnya dan reliabelitas angket. ternyata adalah persepsi siswa tentang jadwal kegiatan ekstrakurikuler ada ditingkat bagus 3,83, persepsi murid tentang partisipasi kegiatan ekstrakurikuler ada ditingkat bagus 3,94, persepsi siswa tentang fasilitas kegiatan ekstrakurikuler berada pada kategori cukup 3,25, persepsi murid tentang pembina ekskul ada ditingkat bagus 3,75. Maka dari itu simpulannya persepsi murid thdap pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler dengan nilai 3,94.
Downloads
Copyright (c) 2021 Journal of Educational Administration and Leadership
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright and Lincence
Copyright
Copyright ownership for articles is owned by the author. The author gives permission to others to use the published content in the Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) in whole or in part as long as the original work is properly cited. Users (redistributors) of Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) , Source of Transfer, including the author's name, Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) as the source of initial publication, year of publication, volume number, publication, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The author grants Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) the right of first publication. Although the author remains the copyright owner.
Licence
Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Creative Commons Attribution 4.0.
it supports anyone to create, redistribute, remix, transmit, and adapt works provided the work and sources are properly cited.