Motivasi Mahasiswa Jurusan Admnistrasi Pendidikan Mempelajari Kewirausahaan
Abstract
Riset ini maksud nya untuk mendapatkan motivasi mahasiswa jurusan administrasi pendidikan mempelajari kewirausahaan untuk mendapatkan pengetahuan kewirausahaan, keterampilan berusaha dan pernah berusaha. Adapun pertanyaan riset sebagai berikut adalah seberapa tinggi Motivasi mahasiswa mendapatkan 1) pengetahuan kewirausahaan, 2) keterampilan usahaa, dan 3) eksperien berwirausaha. Populasi riset ini adalah mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan tahun masuk 16 dan 17 sebanyak 238 mahasiswa, sampelnya berjumlah 70 ahaisswa yang ditentukan dengan cara Proportionate Stratified random sampling. Instrument menggunakan kuesioner skala likert. Angket tersebut sudah dicobakan dan dapat validitasnya dan reliabelitas angket. ternyata adalah motivasi mahasiswa mendapatkan pengetahuan kewirausahaan adad idmaksimal dengan nilai 3,69, motivasi mahasiswa mendapatkan keterampilan berwirausaha berada ditingkat maksimal dengan total 3,80, dan motivasi mahasiswa mendapatkan pengalaman berwirausaha ada ditingkat maksimal dengan rata-rata 3,75. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa motivasi mahasiswa mempelajari kewirausahaan maksimal dengan nilai 3,75.
Downloads
References
Muhibbin, S. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Nitisusastru, M. (2010). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.
Riyanti, D. B. P. (2003). Kewirausahaan dipandang dari Sudut Pandang Psikologi Kepribadian. Jakarta: Grasindo.
Rusdiana, A. (2018). Kewirausahaan: Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wicaksono, A. (2020). Sebelum corona, BPS catat pengangguran 6,88 juta per Februari.
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200505143440-532-500275/sebelum-corona-bps-catat-pengangguran-688-juta-per-februari
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
This license enables reusers to distribute, remix, adapt, and build upon the material in any medium or format, so long as attribution is given to the creator. The license allows for commercial use. CC BY includes the following elements:
BY: credit must be given to the creator.