Motivasi Mahasiswa Jurusan Admnistrasi Pendidikan Mempelajari Kewirausahaan
Abstract
Riset ini maksud nya untuk mendapatkan motivasi mahasiswa jurusan administrasi pendidikan mempelajari kewirausahaan untuk mendapatkan pengetahuan kewirausahaan, keterampilan berusaha dan pernah berusaha. Adapun pertanyaan riset sebagai berikut adalah seberapa tinggi Motivasi mahasiswa mendapatkan 1) pengetahuan kewirausahaan, 2) keterampilan usahaa, dan 3) eksperien berwirausaha. Populasi riset ini adalah mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan tahun masuk 16 dan 17 sebanyak 238 mahasiswa, sampelnya berjumlah 70 ahaisswa yang ditentukan dengan cara Proportionate Stratified random sampling. Instrument menggunakan kuesioner skala likert. Angket tersebut sudah dicobakan dan dapat validitasnya dan reliabelitas angket. ternyata adalah motivasi mahasiswa mendapatkan pengetahuan kewirausahaan adad idmaksimal dengan nilai 3,69, motivasi mahasiswa mendapatkan keterampilan berwirausaha berada ditingkat maksimal dengan total 3,80, dan motivasi mahasiswa mendapatkan pengalaman berwirausaha ada ditingkat maksimal dengan rata-rata 3,75. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa motivasi mahasiswa mempelajari kewirausahaan maksimal dengan nilai 3,75.
Downloads
References
Muhibbin, S. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Nitisusastru, M. (2010). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.
Riyanti, D. B. P. (2003). Kewirausahaan dipandang dari Sudut Pandang Psikologi Kepribadian. Jakarta: Grasindo.
Rusdiana, A. (2018). Kewirausahaan: Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wicaksono, A. (2020). Sebelum corona, BPS catat pengangguran 6,88 juta per Februari.
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200505143440-532-500275/sebelum-corona-bps-catat-pengangguran-688-juta-per-februari
Copyright (c) 2021 Journal of Educational Administration and Leadership
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright and Lincence
Copyright
Copyright ownership for articles is owned by the author. The author gives permission to others to use the published content in the Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) in whole or in part as long as the original work is properly cited. Users (redistributors) of Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) , Source of Transfer, including the author's name, Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) as the source of initial publication, year of publication, volume number, publication, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The author grants Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) the right of first publication. Although the author remains the copyright owner.
Licence
Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Creative Commons Attribution 4.0.
it supports anyone to create, redistribute, remix, transmit, and adapt works provided the work and sources are properly cited.